Home ยป Calon Suami Bertingkah, Wanita Ini Batalkan Pernikahannya
Relationship

Calon Suami Bertingkah, Wanita Ini Batalkan Pernikahannya

Pernikahan atau nikah artinya adalah terkumpul dan menyatu. Menurut istilah lain juga dapat berarti Ijab Qobul yang mengharuskan perhubungan antara sepasang manusia yang diucapkan oleh kata-kata yang ditujukan untuk melanjutkan ke pernikahan, sesuai peraturan yang diwajibkan oleh Islam.

Namun, apa jadinya jika seseorang batal menikah karena sikap dari salah satu mempelai yang tidak mengenakkan dan tidak menghargai pasangannya?

Baru โ€“ baru ini, terjadi peristiwa tak mengenakkan di India yang dikarenakan sikap salah satu mempelai yang dianggap memalukan.

Seorang pengantin wanita di Ballia Uttar Pradesh tiba-tiba membatalkan pernikahan karena calon suaminya tiba dalam keadaan mabuk di lokasi pernikahan.

Pernikahan sepasang calon pengantin terpaksa gagal karena tingkah sang calon suami yang mengecewakannya di hari H.

Pengantin wanita yang berasal dari desa Mishrauli seharusnya menikah dengan pria dari desa Kheguri pada 5 Juni.

Namun calon suaminya tiba dengan gelagat aneh seperti sedang mabuk. Pria itu juga mengunyah ‘gutkha’ dan secara mengejutkan, wanita ini minta pernikahannya dibatalkan.

Awalnya wanita ini tidak mau ambil pusing. Sayangnya, ternyata sikap suaminya semakin memburuk dan mengecewakan.

Pria tersebut datang ke rumah calon istrinya yang terletak di Desa Tikri, India dalam keadaan sedang mabuk berat. Seharusnya, keduanya menikah setelah di pria hadir di lokasi acara pernikahan mereka.

Namun pada saat itu, calon pengantin pria yang masih mabuk justru asyik joget dan memaksa calon istrinya untuk naik ke atas panggung. Padahal mereka belum melakukan ritual Jai Mala, ritual utama pernikahan India di mana pengantin saling bertukar kalung bunga.

“Dia telah membuat pengaturan yang diperlukan untuk upacara tersebut, tetapi pengantin pria dan ‘baraati’ tiba dalam keadaan mabuk,” kata Shrawan Kumar Singh selaku petugas yang bertugas saat itu pada Minggu 13 Juni 2021.

Pria tadi lantas emosi karena calon istrinya enggan diajak joget di hari pernikahan mereka. Ia sempat membuat sedikit kerusuhan dan akhirnya harus diamankan oleh pihak kepolisian setempat.

“Awalnya pihak keluarga mempelai wanita mengabaikan ajakan mereka, namun keadaan berubah menjadi buruk ketika pihak mempelai pria memaksa mempelai wanita untuk menari sebelum upacara Jai Mala,” lanjut Shrawan.

Keluarga pengantin wanita menahan pengantin pria yang mabuk dan rombongan tamunya di distrik Pratapgarh pada hari Sabtu ketika wanita 22 tahun itu berjalan keluar dari upacara pernikahan.

“Ketika pengantin wanita menolak, pengantin pria membuat keributan. Kesal dengan perilakunya, pengantin wanita berjalan keluar dan anggota keluarganya menahan baraatis (pengiring pengantin pria),” pungkasnya.

Tingkah pria ini pun dianggap mempermalukan pengantin wanita dan keluarganya. Mereka lalu secara mantap memutuskan untuk membatalkan pernikahan yang sebenarnya sudah ada di depan mata.

Setelah itu pengantin wanita berjalan pergi dan merasa terhina, keluarganya menahan pengantin pria dan meminta mereka untuk mengembalikan mas kawin.

Keputusan pengantin wanita ini sempat ditolak oleh pihak pria. Namun, keputusan tersebut sudah bulat dan akhirnya mereka sepakat untuk saling mengembalikan seserahan yang telah diberikan sebelumnya. 

Ini adalah insiden kedua dalam beberapa hari di mana pengantin wanita di Uttar Pradesh menolak menikah setelah pengantin pria datang dalam keadaan mabuk.